Please, add your self in my guestbook...

Kamis, Agustus 07, 2008

Ada Apa Dengan 08-08-08 ???

Manusia ini kadang aneh, suka melebih-lebihkan sesuatu. Saya masih ingat ketika mau memasuki tanggal 6 bulan juni tahun 2006 (666), banyak isu dan kasak-kusuk yang berkembang akan terjadi 'sesuatu' dihari itu yang bakal menggemparkan. Karena diyakini angka 666 itu angka setan, iblis, genderuwo atau apapunlah. Tapi buktinya ya ndak terjadi apa-apa.

Angka 13, dipercaya banyak orang sebagai angka 'sial'. Karenanya tidak ada hotel yang memiliki kamar bernomor 13, atau juga tidak ada gedung yang memiliki lantai nomor 13, habis 12 menjadi 12A atau lompat jadi 15 (angka 14 juga dianggap tidak 'hoki' lantaran angka 4 bentuknya seperti kursi terbalik). Ada-ada saja manusia ini.

Ada istilah yang disebut "self fullfiling beliefs", apa yang kita percaya dan yakini akan menjadi kenyataan. Saya setuju dengan teori itu. Sebenarnya bukan angka persoalannya, tapi fokus perhatian dan pikiran kita yang dipenuhi oleh kekuatiran-kekuatiran sehingga akhirnya yang dikuatirkan menjadi nyata. Ingat apa yang terjadi bukan apa yang kita inginkan tetapi apa yang selalu menjadi fokus perhatian dan pikiran kita. Jika pikiran dan kesadaran kita dipenuhi oleh hal-hal negatif, (menurut para pakar) kita memancarkan energi negatif dan akan menarik hal-hal yang negatif pula kedalam diri kita. Ini yang disebut dengan hukum 'law of attraction' atau hukum tabur-tuai, atau hukum sebab-akibat. Dalam keyakinan saya juga dikatakan "barang siapa menanam kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, maka ia akan mendapat balasan yang setimpal", begitulah.

Jadi jika teman sekerja anda sirik dan jutek kepada anda, jangan buru-buru menyalahkannya, karena siapa tahu andalah yang memancarkan energi negatif. Jika tetangga anda lebih memilih belanja di warung ujung jalan daripada di warung anda, jangan buru-buru berprasangka bahwa warung ujung jalan itu punya 'dukun sakti'. Jika hubungan anda dengan sahabat atau pasangan menjadi hambar, cobalah cari tahu siapa tahu anda telah berubah dan memancarkan sesuatu yang kurang menyenangkan bagi orang lain. Dan jika dunia anda terlihat begitu buram dan gelap, merasa masa depan suram, jangan buru-buru menyalahkan dunia atau keadaan karena siapa tahu jendela hati anda yang perlu dibersihkan.

Peluang bagi kita adalah, kenapa kita tidak senantiasa memncarkan energi positif, menebarkan benih-benhih kebaikan, membumikan cinta kasih dan perdamaian, sehingga hidup kita menjadi lebih baik dan lebih bermakna. Pilihan kita, kita menyerah pada mitos angka atau kita merubah diri kita dengan sumberdaya yang kita miliki dan meniadakan batasan-batasan (block) yang justru mempersempit ruang gerak dan kemungkinan-kemungkinan positif yang akan terjadi.

Maka 888 (8 agustus 2008) ini bagi saya adalah hari baik, karena semua hari baik, sama istimewanya dengan hari-hari yang lain. Kalaupun ada yang istimewa adalah di meja saya ada setumpuk undangan pernikahan yang bertepatan dengan tanggal itu.


Tidak ada komentar:

me and my self

Hand Made (lukisan crayon diatas kertas)

mulai 10 Nov 2008...

free counters