Please, add your self in my guestbook...

Selasa, April 01, 2008

CELANA ROBEK


Siapa bilang pakaian itu tidak penting? Siapa?
Siapa bilang orang lebih menghargai persoanlity daripada pakaian? Siapa?
Siapa bilang bungkus itu tidak penting? Siapa?

Tentu saja tulisan saya ini sedikit mendebat ungkapan "don't judge the book from the cover". Jujur sajalah... (tidak usah munafik), setiap ketemu orang, penialaian pertama kita pada orang tersebut adalah dari performanya, tampilannya, yang kelihatan oleh mata. Bukan begitu?

Barang jelek, apkiran, kalau dikemas dengan bagus dan elegant dengan memberikan kesan kemewahan, ia akan laku mahal. Sedangkan barang sebagus apapun jika dibungkus seadanya, tak ada yang meminatinya.

Orang baik jika di telanjangi di pasar, maka hilang pula harga dirinya. Orang culas, kalau pakai jas bagus, berdasi, sepatu mengkilap, mondar-mandir di istana atau gedung parlemenpun tidak akan di suruhnya pergi, malah dihargai.

Dan saya sangat gusar ketika celana saya robek dibagian pantat. Kejadiannya saat hendak makan siang, saya meminta tolong OB di kantor untuk membelikan nasi bungkus. Begitu saya mau duduk hendak menyantap nasi bungkus, terdengarlah bunyi "wwweeekkk.." dan ternyata celanaku robek lebar sekali. Akhirnya aku duduk saja, karena kalau berdiri atau berjalan tentu akan "kelihatan" biarpun bajuku sudah aku keluarkan. Malukah aku? Hilangkah harga diriku?

Tentu saja tidak, karena tidak ada orang yang melihat kejadian itu. Walaupun kemudian aku ceritakan kejadian itu kepada beberapa kawan. dan itu membuat kawan-kawan saya senang mendengarnya, mereka tertawa terbahak-bahak. Begitulah, kita ini bangsa yang sangat menyukai humor slapstick macam itu. Maka kalau ada kawan atau sodara kita celaka kita tertawa. Ada saudara kita kebanjiran kita senyam-senyum. Ada saudara-saudara kita nganggur ngga dapat-dapat kerja, kita tertawa sambil bilang "alhamdulillah bukan saya".

Hanya saja saya berandai-andai, bagaimana jadinya jika kejadian robeknya celana itu terjadi saat di forum resmi, atau ketika bertemu dengan klien, atau saat presentasi di depan calon cutomer, atau ketika sedang membawakan training didepan umum, atau...

ENTAHLAH.. dan itu tidak terjadi




2 komentar:

astrid savitri mengatakan...

yup! i do judge the book from its cover...maksudnya, kalo beli buku saya emang liat gambar sampulnya dulu, kalo bagus beli..hehe!

angga angelina mengatakan...

hihi... untung aja gada yg liad mas...ckckck....

me and my self

Hand Made (lukisan crayon diatas kertas)

mulai 10 Nov 2008...

free counters