Please, add your self in my guestbook...

Minggu, Maret 09, 2008

KAPSUL (2)

Kita ini hidup di dunia citra, dunia yang salah-kaprah. Kita tahu ungkapan "dont judge the book from the cover" tetapi selalu saja kita menilai orang dari tampilan luarnya tanpa terlebih dulu menggali kedalaman pikiran dan kelapangan hatinya. Bahkan ada yang seperti kalkulator, begitu melihat orang langsung bisa dihitung berapa harga sepatunya, bajunya, dasinya, kemejanya, kacamatanya... semuanya. Semakin besar jumlah totalnya maka semakin ia layak diberi respect.

Di dunia citra (image), segala yang buruk bisa di sulap menjadi menarik, dan yang bagus bisa direkayasa menjadi busuk. Di dunia citra, bungkus lebih penting daripada isi. bungkus lebih berharga ketimbang esensinya. ironi memang, tapi itulah dunia kita, dunia tipudaya. maka yang akan tampil sebagai pemenang bukan orang yang memiliki kemampuan berpikir dan kesadaran spiritual tetapi (bisa jadi) yang berhasil membangun pencitraan-pencitraan atas dirinya. wah-wah-wah...
(R)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

betul bangets! tanpa citra manusia akan dianggap sebelah mata ajah...jadi gmn kita hrs bersikap???

Unknown mengatakan...

benar mas. hidup hanya penampakan panca indera, the real life is in the AKHIRAT'

Ray Asmoro mengatakan...

thanks bung arif..
theloebizz said "jd bgmn kita hrs bersikap?", ADA YANG BISA JAWAB PERTANYAAN INI KAGAK? (saya juga mempertanyakan hal yg sama nih hehehe...)

me and my self

Hand Made (lukisan crayon diatas kertas)

mulai 10 Nov 2008...

free counters